Kotamobagu

Data Center Kembali Terima Tamu

Tampak Sekertaris Diskominfo Kotamobagu, Suhertien Tegela sedang menjelaskan tentang Data Center.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Keberhasilan pemerintah Kotamobagu dalam menyiapkan infrastruktur pendukung menuju smart city menjadi daya tarik bagi bagi daerah lain untuk melaksanakan studi banding di Kotamobagu khususnya Dinas Kominfo yang mengelola Data Center.

Terbukti, Dinas Kominfo Kotamobagu menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Minahasa untuk melihat langsung gedung data center serta fasilitas lainya, Jumat (7/12/2018).

“Kedatangan kami untuk memantau langsung serta berkoordinasi dengan pengelola Data Center yang dimiliki Pemerintah Kota Kotamobagu.” kata Sonya Lolowang.

Dikatakannya juga, dalam kunjugan ini juga kita mendapatkan banyak hal untuk dijadikan acuan kedepan bagi daerah Minahasa kedepan, sebab Kabupaten Minahasa baru mempunyai Command Center serta beberapa Website.

“Yang tentunya apa hasil dalam kunjugan ini mulai dari keberadaan Data Center dan Command Center sampai pada pengelolaannya serta fungsi nya, nantinya akan dilaporkan ke pimpinan, sebab Kota Kotamobagu ternyata sudah hebat.” ungkap Sonya Lolowang yang juga menjabat Sekertaris Diskominfo Kabupaten Minahasa.

Sementara itu, Sekertaris Diskominfo Kotamobagu, Suhertien Tagela, mengatakan sejak dibangunnya Data Center oleh Pemkot Kotamobagu, banyak daerah yang datang untuk studi banding dari berbagai daerah.

“Sepenjang tahun ini kami banyak menerima kunjungan dari berbagai daerah untuk saling berbagi informasi tentang penerapan teknologi dalam pelayanan kemasyarakat yang telah menjadi komitmen Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara,” ucapnya. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: