Kotamobagu

Lagi, Kominfo Mitra Kunjungi Data Center

Suasana kunjungan Diskominfo Kabupaten Minahasa Tenggara di Data Center.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Dinas Kominfo Kotamobagu kembali menerima kunjungan  kerja dari Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Tengara, pada Selasa (06/11/2018).

Dalam kunjungan tersebut, selain untuk melihat langsung gedung Data Center milik Pmerintah Kotamobagu, kunjungan tersebut dalam rangka study banding untuk konsultasi penyusunan Master Plan Teknologi Informasi dalam menuju Smart City.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pengolahan Jaringan dan Komunikasi Data, Dinas Kominfo Mitra, Franki Rondonuwu, saat diwawancarai sejumlah Wartawan.

“Fasilitas penunjang seperti Data Center di Kabupaten Mitra belum ada. Rencananya  Pemkab Mitra akan membangun Data Center makanya kami datang untuk berbagi informasi dengan Kominfo Kotamobagu,” kata Frangki.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu melalui Kepala Bidang
TIK, Yusrin Mantali, mengatakan pada prinsipnya kita dan Diskominfo Kabupaten Minahasa Tenggara punya prinsip yang sama untuk membangun tata kelola pemerintah berbasis IT atau sistem e-government.

“Tentu Pemerintahan yang berbasis IT serta sistem e-government dapat meningkatkan kualitas proses pelayanan dari lembaga pemerintah kepada masyarakat,” kata Yusrin. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: