Kotamobagu

Bantaun Bibit Ikan, Dorong Peningkatan Pendapatan

Ilustrasi Mina Padi. (foto : google)

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dengan memanfaatkan potensi daerah, Pemerintah Kotamobagu, melalui Dinas Pertanian dan perikanan, melaksanakan kegiatan pengembangan budidayaan Ikan Jenis Patin dan Mina Padi.

Bentuk pengembangan yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan kepada 15 kelompok budidaya ikan (Pokdakan)  berupa  bibit ikan Patin dan Mina Padi untuk di budidayakan.

“Untuk Mina Padi diberikan kepada 4 kelompok, dimana Masing-masing kelompok mendapatkan bantuan sebanyak 3000 bibit untuk luas 1000 meter persegi. Sedangkan bantuan untuk budidaya ikan patin diberikan kepada 11 Pokdakan. Masing-masing 4.000 bibit,” Kepala Bidang Perikananan dan Budidaya.

Lebih lanjut, Budidayaan ikan ini untuk memenuhi gizi keluarga serta meningkatkan pendapatan pembudiyaan ikan, Selain itu dapat membantu masyarakat dalam perekonomian, khususnya kelompok perikanan.

“Untuk 2019 mendatang, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan para kelompok perikanan. ”Ada beberapa kegiatan perikanan tersebut yang sudah masuk di RKA 2019 dan semoga kegiatan ini bisa terlaksana,” ucap Anto. (*)

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: