Kotamobagu

BPBD Lakukan Pemetaan Titik Rawan Bencana

Ilustrasi. (foto : google)

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Antispasi terjadinya bencana di wilayah Kotamobagu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu  melakukan titik pemetaan rawan bencana.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, Budi Prayitno, mengatakan  ada tiga kecamatan yang ada di Kotamobagu sebagai wilayah paling berpotensi terjadi bencana Alam. Tiga titik rawan bencana di wilayah Kotamobagu yaitu di Kotamobagu Timur, Kotamobagu Selatan, dan Kotamobagu Barat yang terdeteksi titik paling rawan bencana Banjir serta Tanah Longsor,” ujar Budi.

“Pada tahun lalu banjir dan longsor terjadi sebanyak tiga kali dengan dampak kerugian materi yang cukup besar. Sedangkan pada tahun ini, telah terjadi 1 kali banjir dan memakan 1 korban jiwa,” ungkap Budi.

Selain itu, Budi menyampaikan pihaknya selalu berkoordinasi dengan BPBD Provinsi untuk terus melakukan upaya untuk tetap siaga, tanggap dalam menghadapi bilamana ada bencana.

“Wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara yang paling aman, namun masyarakat tetap diimbau waspada, apalagi pada musim penghujan,” tutup Budi.(*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: