Bolmong

Kinerja Tahap Satu 100 Persen, Pemkab Lobby Anggaran T. A 2019 Penyelesaian Bandara

BOLMONG— Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, dibawah kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny R Tuuk, untuk terus melakukan lobby anggaran dalam pekerjaan Bandar Udara (Bandara) di Lolak di Tahun Anggaran 2019, terus dilakukan.
Kepala Dinas Perhubungan Bolmong Ashari Sugeha mengatakan, untuk anggaran yang telah di bahas pada satuan II  beberapa bulan yang lalu melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk pagu indikatif 2019 32 Milyar, sementara pekerjaan lanjutan sisi udara, pematangan lahan runway 27 miliar dan pagar daerah lingkungan kepentingan (DLKP) 5 Milyar. “Tidak menutup kemungkinan anggaran untuk pekerjaan sisi udara akan bertambah,” ungkapnya.
Karena menurut Sugeha, Kepala Bandara Naha selaku KPA di Unit Pelaksana Bandar Udara Naha beberapa hari yang lalu, turun ke lokasi mendampingi Tim Auditor Itjen Kemenhub. “Dimana pekerjaan pematangan lahan sisi udara runway dengan panjang 1.400 M, lebar 30 M ditambah strip sisi kanan dan kiri kurang lebih 60 M pekerjaannya akan diselesaikan di tahun 2019,” jelasnya.
Senada disampaikan Kepala Bidang Prasarana Dishub Bolmong Zulfadhli Binol untuk pekerjaan tahun ini sudah dilakukan serah terima pertama atau Provisional Hand Over (PHO) pada tanggal 23 Oktober 2018, dimana kataa dia, progress kinerjanya sudah rampung 100 persen. “Alhamdulillah dengan turunnya APBN  tahap I untuk pekerjaan sisi udara Pemkab Bolmong mendapatkan PAD sebesar Rp. 696.523.600 melalui kas daerah bendahara penerimaan terkait dengan retribusi galian C. “Sudah dilakukan penyetoran pada 23 Oktober kemarin,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: