Kotamobagu

Pengembangan Potensi Desa, Prioritas Program Desa Poyowa Besar I

Ilustrasi jalan pertanian. (foto : google)

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dengan memanfaatkan potensi wilayah yang ada di desa, kini tengah direncanakan oleh Pemerintah Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Potensi yang akan kembangkan adalah peternakan ayam petelur dan pembukaan jalan usaha tani serta bantuan alat pertanian bagiu para petani. Hal ini disampaikan Kepala Desa Poyowa Besar Satu, Yendi Mokoagow melalui Sekertaris Desa, Lista Manoppo.

“Sudah ada beberapa warga yang menggeluti ternak ayam petelur, namun masih diperlukan pengembangan untuk peningkatan pendapatan masyarakat dan desa. Dan hal sudah disampaikan kepada pemerintah Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Sektor lain yang akan di dorong adalah pertanian, karena  sebagian besar warga  berprofesi sebagai petani, sehingga lewat Dana Desa (Dandes) pihaknya bakal menyediakan fasilitas pertanian dan perbaikan infrastruktur jalan menuju perkebunan.

“Pertanian sektor paling penting di desa ini, apalagi warga disini sebagian besar adalah orang-orang petani, sehingga perlu diperhatikan dengan cara pemberian atau penyediaan alat pertanian dan bantuan lainnya untuk memudahkan warga dalam bertani,” jelas Lista. (*)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: