Kotamobagu

Hari Guru Nasional, Ini Kata Guru TK di Kotamobagu

Para Guru TK usai menghadiri upacara bendera Peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI ke – 73 Tahun 2018.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan PGRI ke- 73,  di Kotamobagu yang ditandai dengan upacara bendera di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (26/11/2018) berlangsung khidmat.

Para guru di Kotamobagu begitu antusias mengikuti upacara bendera yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan.

Pada hari spesial para guru seluruh Indonesia tersebut, menjadi momentum untuk meningkatkan semangat baru bagi para “Oemar Bakri” di Kotamobagu dalam menjalankan aktifitas mengajar para muridnya.

Hal ini tentunya, tergambar dari pernyataan salah satu guru pengajar di Sekolah Tingkat Kanak-kanak (TK) Adempe Dolot, Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat, Sela Mokoginta.
Menurutnya sebagai pengajar di sekolah TK tentunya menjadi tantangan tersendiri karena harus mampu membimbing para anak-anak dengan berbagai kemauan mereka.

“Kami harus lebih banyak bersabar dan menyesuaikan dengan anak didik. Apalagi pada umumnya anak-anak TK lebih aktif dan punya beragam karakter. Tapi Alhamdulillah justru di situlah motivasi bagi kami untuk lebih memahami anak didik,” ungkap Sela Mokoginta, bersama rekannya.

Untuk fasilitas penunjang seperti alat peraga mengajar di sekolahnya sudah memadai sehingga proses belajar mengajar tidak ada kendala.

Disinggung soal besaran insentif yang diterima sebagai guru honor di TK, Sela mengatakan, sudah cukup untuk keperluan sehari-hari.
“Jumlah insentif sudah lumayan sesuai dengan jam kerja kami mengajar,” ucapnya. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: