Bolmong

Ini Penyebab Pemkab Kembali Pecat Tiga ASN, dan Berikan Sanksi Dua ASN

ilustrasi
BOLMONG— Penerapan disiplin Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong tak main-main. Buktinya, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Pemkab kembali melakukan pemecatan dua ASN dan menjatuhkan sanksi penurunan pangkat lebih rendah selama tiga tahun kepada tiga ASN lainnya, Senin (5/11).
Pemecatan, pemberian sanksi dan pemberhentian dengan hormat tersebut dibacakan melalui apel pagi ASN di lingkungan Pemkab Bolmong pagi tadi di halaman kantor bupati.
Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba menjelaskan, sebelumnya dua ASN yang dipecat sudah tidak pernah masuk kantor selama lima bulan berturut. “Wajar dipecat, karena sudah lima bulan tidak pernah masuk. Sebelumnya dua ASN ini juga pernah diberikan sanksi penurunan pangkat agar ada efek jerah, tetapi tetap tidak mengindahkan,” ungkap Amba.  “Untuk dua ASN yang mendapatkan penurunan pangkat karena melakukan pelanggaran disiplin. Sementara satu lagi diberhentikan karena permintaan sendiri,” tambahnya.
Terpisah Kapala Seksi (Kasi) Disiplin dan Penganggaran, Ervina Suikromo, saat membacakan SK putusan sidang kode etik ASN menjelaskan, kelima ASN terkena pasal tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan ketentuan jam kerja. “Lima ASN itu kena  PP Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS,” katanya. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: