Bolmong

Bantu Korban Bencana Sulteng, Esok Kecamatan Dumoga Tenggara Gelar Donor Darah

BOLMONG –  Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tenga (Sulteng), Pemerintah Kecamatan Dumoga Tenggara menggagas aksi donor darah khusus untuk masyarakat Dumoga Tenggara.
Hal ini dilakukan untuk membantu para korban di bidang kesehatan. Menurut camat Dumoga Tenggara Malpin Dako, kegiatan kemanusiaan itu dipastikan akan dilaksanakan Selasa (16/10) esok. “Ya, kegiatan akan dilaksanakan besok, mulai pukul 08.00 witta hingga selesai,” ungkap Malpin Senin (15/10).
Menurutnya, pihaknya sudah menyurat ke Dinkes Bolmong dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk kiranya bisa mengfasilitasi kegiatan yang dimaksud. “Pelaksanaannya akan dipusatkan di Puskesmas Konarom. Dan terkait masyarakat yang berkerinduan untuk mendonor supaya dapat berkoordinasi lebih lanjut dengan pihaknya, berharap masyarakat banyak yang akan berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini,” harapnya.
Sementara itu Kepala Dinkes Bolmong Sahara Albugis mangatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan positif ini. “Apalagi ini adalah bentuk tindakan kemanusiaan, tentu sangat diharapkan partisipasi masyarakat pendonor. Untuk pihak Dinkes sudah memfasilitasi lewat Puskesmas Konarom, dan teknisnya nanti dari pihak PMI,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: