Kotamobagu

Mongkonai Tawarkan Wisata Air Terjun Untuk Petualang

Air Terjun Mongkonai

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Tak hanya Hutan Kota, Kelurahan Mongkonai ternyata menyimpan pesona alam lain yakni air terjun.

Air terjun didmongkonai ini memiliki ketinggian sekitar 16 meter, terdapat kolam kecil disekitar air terjun yang bisa memanjakan para pengunjung untuk menikmati pesona air terjun. Jarak  dari pemukiman warga menuju lokasi kurang lebih 500 meter. Pengunjung hanya perlu menempuh 30 menit dengan berjalan kaki.

Air terjun ini juga memiliki dinding batu yang sangat besar dan licin. Disekelilingnya tumbuh jenis rerumputan dan semak belukar.

Menurut Lurah Mongkonai Barat, Yusuf Darwis, air terjun Mongkonai selama ini menjadi andalan wisata masyarakat Mongkonai dan sepuratan kota kotamobagu, serta sudah menjadi ikon wisata Kotamobagu.

“Setiap ada kesempatan, kami selalu menyempatkan diri untuk berkunjung dan membersihkan area sekitar, kalau ini bersihkan pastinya banyak yang berkunjung,” kata Darwis.

Meski medannya cukup tinggi, namun tak menyurutkan niat dan semangat para pengunjung untuk menikmati keindahan air terjun tersebut.

“Medannya memang cukup tinggi, namun tetap banyak yang datang berkunjung, mereka tetap semangat meski melewati tanjakan yang cukup tinggi,” sambungnya

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Periwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu Agung Adaty menambahkan, air terjun mongkonai merupakan tempat wisata yang kayak untuk dipromosikan. Tempat wisata itu juga sudah ditetapkan menjadi salah satu wisata alam di Kotamobagu.

“Ada beberapa tempat wisata yang sudah masih dalam program pengembangan kami, salah satunya wisata air terjun mongkonai, sehingga kedepan kami akan kembangkan baik akses jalannya hingga fasilitasnya untuk dijadikan sebagai ikon wisata kotamobagu,” tandasnya (*)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: