Kotamobagu

Deklarasi Pemilu Damai, Diwarnai Aksi Long March

Suasana long march dalam rangka deklarasi damai pemilu 2019.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Kegiatan deklarasi damai yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama Polres Bolaang Mongondow, Selasa (18/9), di warnai dengan aksi long march, dari lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu dan finish di Bundaran Paris.

Sebelum long march, kegiatan diawali dengan penandatangan , juga dilakukan Penandatanganan Baliho Deklarasi Damai oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, para pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Pada Deklarasi Pemilu Damai dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemiliu) Pemilihan Anggota Legislatif, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Tahun 2019 mendatang tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Adnan Masinae  membacakan sambutan Walikota Kotamobagu.

Dalam sambutannya Wali Kota, menyampaikan Pemilihan Umum Anggota Legislatif, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, merupakan sebuah sarana untuk dapat mewujudkan kedaulatan rakyat.

”Deklarasi Pemilu Damai yang kita laksanakan pada pagi hari ini, juga merupakan bagian dari upaya kita semua dalam rangka untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang Aman, Damai, Berkualitas, serta Bermartabat,” ujarnya.

Wali Kota juga menghimbau agar terus menjaga Persaudaraan, Kebersamaan, Persatuan dan Kesatuan, yang selama ini telah terbina dengan sangat baik di Kota Kotamobagu, baik sebelum, maupun sesudah pelaksanaan pemilihan anggota Legislatif, dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Tahun 2019 mendatang. (hms/ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: