Kotamobagu

Jual Ternak di Jalan Protokol, Pedagang Ditertibkan Petugas

Suasana penertiban pedagang ternak di Jalan Adempe Dolot. (Foto : kifli)

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU –Petugas gabungan dari Dinas Perdagangan Koperasai, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop-UKM) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kotamobagu, menertibkan pedagang kambing yang berjualan di Jalan Adempe Dolot, Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat.
Menurut Kepala Satpol PP Kotamobagu penertiban dilakukan karena pedagang kambing berjualan di pinggiran jalan sehingga mengganggu arus lalulintas.

“Karena berjualan di pinggiran jalan protokol maka kita tertibkan. Ini juga sudah dikeluhkan masyarakat karena bau kotoran kambing yang menyengat,” ujar Kasat Pol PP, Dolly Zulhadji, Selasa (21/08/2019).

Pihaknya dmemberi kesempatan kepada pedagang kambing tersebut untuk menjual kambingnya hingga pukul 12.00 Wita.
Kami beri sedikit toleransi hingga pukul 12.00, sebab ini juga masyarakat kita. Sebagai pemerintah ada hal-hal yang perlu kita bijaki,” ujar dia lagi.

Pedagang kambing, Burhan Adam (40) mengatakan setiap tahun dirinya berjualan di tempat tersebut, karena tidak ada pasar hewan.
“Saya berharap pemerintah Kotamobagu dapat mencarikan solusi, misalnya tempat khusus untuk pasar hewan,” katanya.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Lores Binol, mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Wali Kota untuk menyiapkan tempat bagi pedagang hewan.

“Ini merupakan PR pemerintah untuk mencarikan tempat bagi pedagang kambing, sebab dari tahun ketahun kebutuhan kambing meningkat,” katanya. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: