Kotamobagu

Waspada Produk Kosmetik Mengandung Zat Berbahaya

Herman Aray

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU–   Pemerintah Kota (Pemkot) melalui instansi terkait, lebih intens melakukan pengawasan produk kosmetik.  Dugaan maraknya produk kosmetik palsu, beredar di Kotamobagu yang dijual murah sangat digrandrungi para wanita. Padahal banyak dari produk itu tidak memiliki izin BPOM serta tidak memiliki lisensi layak edar di pasaran oleh kementrian.

“Kosmetik ilegal ini sangat berbahaya jika dipakai oleh masyarakat kita. Apalagi, yang paling ditakutkan adalah produk itu belum melalui tahapan resmi pemerintah terkait kualitas dan tingkat keamanan produk,” ujar Kepala Disperdagkop dan UKM, Herman Aray, Kamis (05/7/2018).

Dia menegaskan, pihaknya sampai saat ini terus melakukan pengawasan. “Karena itu, semua barang yang dijual di pasar akan awasi. Terutama kualitas atau surat-surat terkait produk yang dijual ke konsumen,” ujarnya.

Meski demikian, dia mengungkapkan di Kotamobagu memang belum ditemukan adanya peredaran kosmetik ilegal tersebut. Akan tetapi, pihaknya meminta agar warga harus tetap waspada. “Kami belum menerima laporan. Namun kami tetap akan rutin melakukan pengawasan dan berkoordinasi dengan instansi yang memiliki kompetensi dalam menguji kualitas dan keamanan produk bagi konsumen saat melakukan sidak nanti,” tandasnya.(ddj)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: