Kotamobagu

Atlet Cilik Asal Kotamobagu Lolos Berlaga di Tingkat Nasional

Tampak tiga atlet asal Kotamobagu yang akan berlaga di tingkat nasional.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Prestasi para atlet muda kotamobagu tak bisa dianggap remeh. Pasalnya tiga atlet sekolah dasar (SD) asal Kota Kotamobagu yang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Manado, berhasil lolos dan akan berlaga pada tingkat nasional.

Ketiga atlet yang sukses ke tingkat nasional tersebut yakni, dua atlet putra putri di cabang olahraga pencak silat, Rafisa Daeng Matara (MI Alhaerat Mogolaing) dan Raysinta Dwi Cahyani (MI Baitul Makmur Kotamobagu). Sementara untuk cabang bulutangkis putra sukses diraih Grendly Alkatib Lumintang asal SDN 2 Sinindian.

“Alhamdulillah cabang olahraga silat putra putri dan bulu tangkis putra lolos ke tingkat nasional di Jogyakarta September mendatang,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rastono Sumardi, Senin (6/8/2018).

Rastono berpesan kepada ketiga atlet agar tidak cepat puas apa yang diraih saat ini karena masih ada pertandingan di tingkat nasional.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para atlet dan pelatih, juga pihak sekolah dan orang tua yang sudah berkenan keras untuk meraih kesuksesan. Jadi untuk ketiga atlet harus tetap berlatih dengan gigih agar apa yang dicita-citakan akan diraih dan bisa membawa nama harum Kota Kotamobagu di level nasional,” ujarnya. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close