AdvertorialBolmong

Yasti Hadiri Undangan Wapres Jusuf Kalla Dalam Seminar Lokakarya

BOLMONG— Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, hadiri pembukaan lokakarya pembangunan infrastruktur melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) di Istana Wakil Presiden (Wapres), Kamis (2/8).
Lokakarya dibuka langsung Wapres Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla. Dan turut dihadiri, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Prof DR Sri Adiningsih, Direktur Asian Development Bank Institute (ADB) Prof Naoyuki Yoshino, perwakilan dari Komisi V DPR RI, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), PT Sarana Multi Infrastruktur, Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko, Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Dirjen Perhubungan Laut.
Menurut Yasti, dalam lokakarya itu, materinya, terkait, tantangan kebijakan pembangunan infrastruktur di Indonesia, inovasi kerjasama pemerintah dengan badan usaha untuk pembangunan infrastruktur. “Juga, respon kebijakan terhadap inovasi dan KPBU untuk pembangunan infrastruktur,” ucap Yasti.
Menurutnya, pembangunan infrastruktur di daerah tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan perlu bekerja sama dengan badan usaha swasta.
Karena itu, KPBU menjadi salah satu cara untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di suatu daerah. “Pemerintah sebenarnya sudah mempunyai konsep dan menyiapkan beberapa perusahaan yang sudah berjalan, namun bagaimana lingkupnya nanti lebih luas. Itu semua menjadi gabungan dari kemampuan swasta kalau bekerja sama dengan pemerintah, untuk membangun infrastruktur,” jelasnya.
Sekadar diketahui, Yasti juga sempat berdiskusi dan menyampaikan sejumlah hal kepada Wapres berkaitan dengan percepatan pembangunan infrastruktur di Bolmong. (Ind/Adve)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: