Bolmong

141 Mahasiswa KKN Unima Disambut Pemkab Bolmong

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima  sebanyak 141 Mahasiswa Universitas Manado (Unima), untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KNN) di Bolmong.
Rombongan mahasiswa ini diterima langsung, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang di Pelataran lantai I Kantor Bupati, Kamis (2/8).
Dosen pembimbing lapangan Unima Jailan Mansur mengatakan, pihaknya bersama segenap civitas akademika Unima menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab Bolmong yang telah ikhlas dan senang hati menerima peserta KKN tahun 2018. “KKN termasuk dalam salah satu mata kuliah yang harus dipenuhi oleh semua mahasiswa, dimana mereka belajar mengimplementasikan apa yang mereka belajar di kampus, dengan cara bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk KKN ini akan belangsung selama dua Minggu,” ungkapnya.
Sementara itu, Sekda Tahlis Gallang berharap, seluruh mahasiswa dapat menyesuaikan diri, bersama masyarakat di desa yang ia, ditempatkan, selama pelaksanaan KKN ini. “Diucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan segenap civitas akademika Unima, yang kembali memilih Kabupaten Bolmong untuk pelaksanaan KKN. Semoga seluruh mahasiswa dapat berbaur dengan pemdes maupun masyarakat untuk peningkatan infrastruktur, administrasi di lain sebagainya,” ungkap Tahlis.
Lanjutnya, tahun-tahun sebelumnya bahkan Unima melepas sekira 300an lebih mahasiswa KKN selama 3 bulan. “Semuanya berjalan sukses dan terbukti bahwa kwalitas Unima tak diragukan lagi. Apalagi dengan keberadaan mereka banyak memberikan kontribusi positif di desa yang ada di Bolmong. Berharap, mahasiswa KKN tahun ini bisa memberikan yang terbaik, lebih dari perserta KKN sebelumnya,” harapnya.
Sekadar diketahui, turut hadir Civitas Akdemika Unima, Sekda Tahlis Gallang, Kepala BKPP Umarudin Amba, Asisten I Derek Panambunan, Kabag Kesra Rutman Korompot, Kabag Hukum  Hardiman Pasambuna, para Camat dan seluruh mahasiswa Unima. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: