Kotamobagu

Jelang HUT RI, Penjual Bendera “Panen Duit”

tampak pernak- pernik HUT RI 17 Agustus yang dijual oleh pedagang di salah satu sudut kota. (foto : YK )

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 73 pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang, menjadi berkah tersendiri bagi warga yang berjualan bendera dan pernak pernik lainya.

Pantuan probmr.com, sejumlah titik strategis mulai dimanfaatkan sejumlah warga untuk berjualan berndera merah putih dan umbul-umbul persiapan 17 Agustus mendatang. Salah satunya di depan taman Kotamobagu. Menurut Rahmat salah satu penjual bendera, dirinya mulai berjualan bendera sejak pekan lalu. “Sama seperti tahun sebelumnya, saya juga menjual bendera dan umbul-umbul merah putih ini. Ini juga untuk meramaikan HUT RI nanti,” kata Rahmat.

Ia menyebutkan, harga bendera dan umbul-umbul merah putih tersebut bervariasi, mulai dari  5.000 sampai 250.000 ribu rupiah. “Kalau untuk bendera panjang ukuran 10 meter, dijual Rp500 ribu, yang ukuran 5 meter Rp250 ribu, sementara umbul-umbul 45 ribu hingga 75 ribu. Sementara yang lainnya seharga 10 ribu dan 20 ribu,” sebutnya.

Sementara itu, Gufran salah satu pembeli mengaku sudah dua kali membeli bendera dan umbul-umbul merah putih tersebut. Harganya pun terjangkau dan bisa ditawar. “Pertama, saya membeli bendera ukuran 5 meter. Karena, bendera saya sebelumnya sudah robek. Kemudian, saya datang lagi membeli umbul-umbul untuk kegiatan 17 Agustus nanti. Harga yang saya dapatkan juga masih terjangkau, sesuai kualitasi barang,” ujar Gufran. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: