Bolmong

Pemkab Segera Bangun Dua Unit Bank Sampah di Dumoga

Abdul Latif
BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) segera membangun Bank Sampah di Dua Kecamatan, masing-masing Kecamatan Dumoga Barat dan di Kecamatan Dumoga Utara tepatnya di Desa Ibolian dan Mopuya.
“Ya, tahun ini sudah dianggarkan pembangunan untuk bank sampah. Dua unit bank sampah ini sudah mempunyai kelompok yang nantinya akan mengelolah. Sedangkan untuk pembangunan  dan alat-alat pendukung juga kita adakan,” ungkap Kadis DLH Bolmong Abdul Latif, Senin (2/7).
Dia menambahkan, program pembangunan bank sampah ini bertujuan agar masyarakat bisa mengolah sampah, dan menjadi hal yang berdampak di bidang ekonomis, baik untuk kelompok mau pun masyarakat sekitar.  “Jadi, kami melakukan pendampingan dan pembinaan kepada kelompok, dan juga nanti ada dari pihak  Satker TP3SR Pemprov Sulut yang ikut mendampingi. Sehingga, nantinya kelompok ini yang mengelolah sampah, mana sampah organik dan anorganik yang bisa berdampak ekonomis kepada kelompok mau pun masyarakat,” ucapnya.
Lanjutnya, untuk desa-desa maupun kelurahan yang nantinya ingin dibangun bank sampah.  Pihak DLH siap memfasilitasi. Asalkan ada lahan dan kelompok pengelolahnya. “Nah, kalau ada lahan yang siap untuk dibangun bank sampah, silahkan usulkan kepada DLH. Kita akan tindak lanjuti,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: