Bolmong

Pelepasan Jenazah Camat Passi Timur oleh Pemkab Bolmong

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bomong) berduka atas meninggalnya Almarhum Jemy Julius Moonik, SH yang adalah Camat Passi Timur.
Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow Sabtu (30/6), melayat dirumah duka, bersama Asisten Administrasi Pemerintahan Daerah Asisten B.D. Panambunan, SE dan beberapa Kepala Perangkat Daerah  di lingkungan Pemkab Bolmong.
Bupati dalam sambutannya mengatakan selaku pribadi, keluarga serta atas nama Pemkab Bolmong, menyampaikan ucapan T
Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Bapak Jemy J. Moonik, SH yang saat ini sementara menjabat Camat Passi Timur. “Almarhum adalah orang yang baik, punya dedikasi tinggi, loyal, disiplin dan pekerja keras,” ungkap Bupati.
Dia menambahkan, setiap ada agenda dan kegiatan Pemkab Bolmong di wilayah Kecamatan Passi Timur, Almarhum sangat bersemangat dalam menyambut dan memfasilitasi setiap kegiatan Bupati di wilayah Kecamatan Passi Timur walaupun Almarhum dalam keadaan sakit, sehingga dirinya yakin dan percaya Almarhum ditempatkan Tuhan Yang Maha Kuasa di sisi-Nya. “Atas dedikasi tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi ata jasa dan pengabdian almarhum semasa bertugas di lingkungan Pemkab Bolmong. Serta berharap semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dan penghiburan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.
Di sisi lain, pelepasan  Almarhum Jemy Julius Moonik, SH yang adalah Camat Passi Timur dipimpin oleh Sekertaris Daerah (Sekda)  Bolmong Tahlis Gallang Senin (2/7).
Pemerintah dan masyarakat kabupaten Bolmong sangat kehilangan seorang sosok yang mendedikasikan hidupnya untuk jemaat, pemerintah dan masyarakat yang berada bolmong.
Sebelum melepas jenasah Alm Pnt Djemmy Moonik SH Sekda Bolmong mengatakan, banyak terima kasih buat Almarhum dan keluarga. “Terimakasih, karena sudah mendedikasikan hidup almarhum untuk pemerintah dan  masyarakat Bolmong,” katanya.
Sementara itu, Pdt F Kamasaan S.Th yang adalah khadim dalam ibadah ini mengambil bacaan firman Pengkhotbah pasal 7: ayat 1-2.  Dalam khotbahnya mengatakan, nama yang harum lebih baik dari pada minyak yang mahal.  “Kitab bacaan ini sesuai dengan apa yang dilakukan oleh almarhum selama hidupnya karena selain melayani keluarga, pemerintah, masyarakat juga dalam pelayanan gerejawi dan di akhir khotbanya mewakili BPS Sinode GMIBM mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasinya dalam lingkup GMIBM,” kata Sekum Sinode GMIBM.
Disampaikan Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk, Pemkab Bolmong turut berduka cita dan merasa kehilangan atas meninggalnya almarhum. “Sangat mengapresiasi serta bangga atas jasa almarhum karena selagi masih hidup walaupun kondisi sakit masih tetap bertugas ini yang kami dapatkan dari catatan administrasi pak Sekda,”tutur Yanny.
Sangadi Mobuya Alfrits Lembong  mengatakan, sosok beliau sangat sulit ditemukan, karena seorang atasan yang sangat baik, dekat dengan bawahan dan menjadi panutan masyarakat dan bagi kami para sangadi yang ada di kec passi timur,” katanya sedih.
Keluarga mengucapkan banyak terima kasih buat pemerintah Bolmong dalam hal ini Ibu Bupati Dra Yasti S Mokoagow, Wakil bupati Yanny R Tuuk S.Th MM, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE. “Dan seluruh masyarakat dan jemaat yang sudah hadir dan membantu keluarga baik dari proses perawatan sampai acara pemakaman hari ini,” ucap D Panambunan SE selaku ass I Bolmong yang mewakili sambutan keluarga.
Turut hadir dalam acara pemakaman Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekda Bolmong Tahlis Galang, Ketua PKK Bolmong Lanny Kaligis, Sekum Sinode GMIBM, Fecky Kamasaan, Pimpinan SKPD,para Pendeta,para Camat, para Sangadi dan seluruh masyarakat dan jemaat. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: