Kotamobagu

Usai Hitung Cepat Pilwako, Pemkot Minta Warga Jaga Ketertiban

Hendra Makalalag

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Hitung cepat (Quik Count) pelaksanaan pemungutan suara pemilihan wali kota dan wakil wali kota kotamobagu tahun 2018, telah dilaksanakan. Dalam hitung cepat tersebut pasangan nomor 1  TBNK (Tatong Bara- Nayodo Kurniawan) memenangkan pemilihan wali kota.

Untuk itu, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menghimbau kepada para pendukung pasangan TB-NK untuk tidak  untuk tidak larut dalam euforia kemenangan. Dan kepada para pendukung JADI-JO untuk menerima hasil pemilihan dengan lapang dada dan sikap dewasa.

“Mari kita terima hasil  Pilkada di Kotamobagu dengan penuh kedamaian. Jangan ada euphoria yang berlebihan, siapapun yang menang, dia adalah pemimpin rakyat kotamobagu yang sudah dipilih secara demokratis,” kata Hendra Makalalah, Sekertaris Kesbangpol.

Pemilihan wali kota dan wakil wali kota hanyalah bagian dari pelaksanaan kedaulatan rakyat yang diamanatkan oleh Konstitusi kita yang dijabarkan

Undang-Undang nomor 10 Tahun 2016 tentang pemilihan Kepala Daerah.

“Bila ada pihak yang belum merasa puas, silahkan menempuh jalur yang telah disediakan oleh aturan,” ucap Hendra.

Proses Demokrasi yang telah masyarakat Kotamobagu lewati pada pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018 ini,  tergolong bersih dalam pantauan kami karena tidak ada yang namanya money politic dari kedua Paslon TB- NK dan JADI JO yang ikut kontestasi.

“Ini adalah suatu proses perubahan yang luar biasa lompatan kesadaran berpolitik dan berdemokrasi bagi masyarakat Kota Kotamobagu,” ujarnya. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: