Kotamobagu

Pemkot Himbau Warga Jaga Kamtimbas Pasca Penghitungan Suara

Irianto Mokoginta

 

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu meminta masyarakat untuk menjaga Kantibmas pasca pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Periode 2018-2023.

Meski sudah ada hasil real qount desk Pilkada Pemkot Kotamobagu, namun penentuan siapa pemenang hajat lima tahunan itu masih menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hasil real count sudah ada, tapi tetap kita menunggu keputusan resmi dari KPU,” kata Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Irianto Mokoginta.

Disisi lain, ia mengapresiasi proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018 di Kota Kotamobagu yang berjalan dengan aman dan lancar. “Kalaupun ada riak-riak kecil di lapangan, itu hal biasa dan dinamika pesta demokrasi. Situasi dan kondisi masih cukup kondusif. Terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilihnya, serta pihak kepolisian dan TNI yang sudah ikut membantu kelancaraan pelaksanaannya,” sebutnya.

Ia mengimbau, semua elemen masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca penghitungan suara. “Keamanan dan ketertiban harus tetap kita jaga bersama,” imbaunya.

Seperti diketahui, hasil real qount desk Pilkada Kotamobagu, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 1, Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK), meraup 54,19 persen suara atau sebanyak 33.907. Sedangkan sang rival, Paslon Nomor Urut 2, Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (Jadi-Jo), hanya mendapatkan dukungan 28.690 suara dengan presentase 45,81 persen. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: