Bolmong

Diskominfo Bolmong Ikuti Workshop Infrastruktur E-government Nasional

BOLMONG— Dinas Komunikasi Infrormatika Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mengikuti workshop Infrastruktur E-government nasional di Four Points Sheraton Makassar Kamis (24/5).
Kegiatan itu diberi tema pengembangan komitmen nasional  dalam pengembangan E-Government Nasional.
Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Goverment Diskominfo Bolmong Ma’rief Mokodompit mengatakan, kegiatan workshop nasional ini dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo Republik indonesia. Dimana kata dia, pembagian wilayah khusus kawasan timur dipusatkan di Kota Makassar Sulawesi Selatan dan Wilayah Barat dilaksanakan di Bogor Jawa Barat.
Pertemuan Nasional ini untuk merumuskan, kebijakan umum berbasis elektronik, pengembangan E-Government,  kebijakan satu data Indonesia, kebijakan pengelolaan pengembangan dan konsolidasi data center terpadu, pemetaan teknologi, serta sharing information program e-goverment secara Nasional,” ungkap Mokodompit.
Disamping itu  ia menjelaskan, seluruh Kominfo se indonesia wajib mengisi pemetaan aplikasi dan teknologi melalui kousiner via data center online. “Kegiatan kali ini khusus untuk sertifikasi juga keamanan data center untuk mengantisipasi hackers dan berita-berita hoax,” jelasnya
Sekadar diketahui, acara tersebut dibuka langsung oleh Dirjen Aplikasi Informatika dan sebagai Narasumber Deputi Kelembagaan dan Tata laksana  Kemen  PAN Dan RB,  Kementerian Perencanaan Nasional/Bappenas Republik Indonesia. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: