Bolmong

Penuhi Janji Kampanye: Seragam Sekolah Gratis Akan Segera Terealisasi

BOLMONG— Konsistensi Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny R Tuuk tak diragukan lagi. Betapa tidak, berbagai janji kampanye terus dibuktikan sampai saat ini.
Buktinya, terkait janji bupati dan wabup akan memberikan seragam gratis bagi anak SD dan SMP, sudah dialokasikan dalam Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Bolmong tahun anggaran 2018 ini. “Kemungkinan untuk tahap pertama diutamakan dulu seragam untuk anak SD. Mengingat alokasi APBD dalam bidang pendidikan sudah melebihi batas yang diatur dalam ketentuan yang ada,” ungkap Bupati saat safari ramadhan yang ke-5 di Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan Masjid Al-Mukhlisin Desa Rabu (23/5) kemarin.
Dirinya menambahkan, Insya Allah tahun depan akan dialokasikan pemberian seragam sekolah gratis untuk anak-anak SMP di Kabupaten Bolmong. Sedangkan  kata  dia, untuk anak-anak SMA yang saat ini merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dia, telah menyampaikan hal ini kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) terkait dengan pengadaan seragam sekolah gratis untuk anak-anak SMA/SMK di Kabupaten Bolmong.
“Seluruh program-program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana yang telah dijanjikan pada saat kampanye lalu, insya Allah akan dilaksanakan secara bertahap selama lima tahun sampai dengan akhir pemerintahan Bupati dan Wabup di tahun 2022 nanti, termasuk program peningkatan PAD,” katanya mengakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: