Kotamobagu

Ramadhan, Pedagang Kue Panen Keuntungan

Tampak padagang kue sedang melayani pembeli.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU-  Bulan ramadhan bukan hanya menjadi bulan untuk beribadah kepada Allah SWT, namun menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang kue di Kotamobagu yang biasa berjualan di Kantin Ramadhan.

Pasalnya, Kantin Ramadhan yang tersebar di sejumlah titik strategis seperti Kotabangon, Gogagoman, Kampung Baru, Mogolaing, menjadi sasaran warga untuk mencari menu buka puasa.

“Saya berjualan hanya tiap bulan ramadhan seperti ini. Yang saya jual hanya kue dan menu buka puasa lainnya seperti buah, ikan masak dan sayur,” kata Martini Mokodompit, pedagang di pasar ramadhan Kelurahan Kotobangon.

Ia mengakui, pendapatan hasil jualan di pasar ramadhan cukup menjanjikan. Setiap harinya ia bisa meraup untung ratusan ribu rupiah. “Alhamdulillah hasilnya lumayan. Kami berjualan mulai jam dua siang sampai jam setengah enam sore,” sebutnya.

Pedagang di Pasar Ramadhan Gogagoman, Harti Mopangga, mengatakan dirinya sudah beberapa tahun terakhir menjual kue dan jajanan buka puasa lainnya. “Alhamdulillah untungnya lumayan. Sudah lama saya berjualan begini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Devi Lala, meminta para pedagang untuk memperhatikan ke-higieniesan makanan atau minuman yang dijajakan di pasar ramadhan. “Harus diperhatikan kualitas makanan atau minuman yang dijual, karena ini akan dikonsumsi. Masyarakat juga harus jeli dan lebih teliti sebelum membeli makanan atau minuman,” pintanya. (ddj)

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: