Kotamobagu

Tim Gabungan Pemkot dan Satlantas Tertibkan Pedagang di Pasar Serasi

Suasana penertiban pedagang di Pasar Serasi.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Tim Gabungan Pemerintah Kota Kotamobagu yang terdiri dari beberapa instansi yakni, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP dan Damkar, Disperdag dan UKM, bersama Satlantas Polres Bolmong serta Organda melaksanakan penertiban para pedagang yang berjulan menggunakan bahu jalan di sekitar Pasar Serasi, Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat, Rabu (16/5).

Pasalnya para pedagang yang berjualan di bahu jalan tersebut di tengarai menyebankan kemacetan kenderaan yang melintasi jalan Ibolian depan Pasar Serasi.

Tim gabungan dalam pelaksanaan penertiban dengan cara persuasif kepada para pedagang. Para pedagang pun secara sukarela memindahkan dagangannya dengan tertib sesui dengan arahan petugas.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perhubungan, Nasli Paputungan,mengatakan penertiban ini dalam rangka penegakkan Perda  daerah tentang larangan berjualan di bahu jalan.

“Para pedagang telah berjualan di tempat yang bukan peruntukkan untuk berjualan sesui Perda Trantibum. Belum lagi hal ini menyebabkan kemacetan arus lalu lintas,” kata Nasli, di sela-sela operasi penertiban, Rabu (16/5).

Proses penertiban berjalan lancar tanpa ada insiden.  (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: