AdvertorialBolmong

Hebat! Bupati Raih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2018

BOLMONG— Kerja keras Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow terus membuahkan hasil. Buktinya, berbagai penghargaan terus diraih hingga terus mengharumkan nama baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.
Kali ini dirinya dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD tahun 2018, Kamis (3/5). Penghargaan tersebut diberikan majalah Business News Indonesia bekerjasama Asia Business Research Center atas partisipasi dan keikutsertaan PDAM Kabupaten Bolmong dalam mengikuti tahapan penilaian kegiatan TOP BUMD 2018.
TOP BUMD sendiri merupakan, satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement (prestasi) dan improvement (perbaikan) yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. “Ya, kegiatan TOP BUMD 2018 ini dilaksanakan dalam mendukung setiap program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah demi mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah,” ungkap Bupati.
Kegiatan TOP BUMD ini juga  diselenggarakan majalah Business News Indonesia, bekerjasama dengan Asia Business Research Center, serta beberapa lembaga Tim Penilai seperti SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman dan Associate, Harvard-Intellectual Business Community, dan Alvara Strategi Indonesia. Yang turut diikuti oleh 200 Nominasi BUMD terbaik, yang sebelumnya sudah diseleksi dari lebih 2 ribuan BUMD di seluruh Indonesia.
Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kabupaten Bolmong Irwan Paputungan  menuturkan, penghargaan ini diberikan kepada Bupati Yasti, karena dirinya dinilai mampu memberikan perubahan bagi salah satu BUMD Bolmong, yakni Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).  “Ini dikarenakan manajemen di PDAM Bolmong saat ini dinilai sudah baik dan maksimal. Penghargaan diputuskan dewan juri berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen oleh tom penilai dan dewan juri, dewan juri menetapkan pemenang penghargaan TOP pembina BUMD 2018,” jelasnya.
Sekadar diketahui, puncak acara penghargaan ini digelar di Balai Kartini Jakarta – Lantai Dasar, Jalan Jendral Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan. (Ind/Adve)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: