BMRKotamobagu

KPPD 2016, Kotamobagu Skor Nomor Satu se- Sulut

 

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Satu lagi penghargaan diterima pemerintah Kota Kotamobagu di Tahun 2018. Tak tanggung-tanggung kali ini Pemkot Kotamobagu meraih angka tertinggi se- Selawesi Utara dalam Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KPPD) Terbaik Tahun 2016.

Raihan Kotamobagu pada kategori kotamadya dengan skor 3.0271 (Sangat Tinggi)  Bahkan untuk wilayah Sulut satu-satunya kota yang meraih Atribut Bintang.

Sementara untuk tingkat nasional Kotamobagu berada pada posisi  54 dari 523 daerah otonom, yakni 33 provinsi, 397 kabupaten dan 93 kota se-Indonesia. Berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian oleh pemerintah pusat terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2016.

Hal ini terbukti setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia mengeluarkan, Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) Nomor 100-53 tahun 2018 tentang Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2016, dalam acara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXII, di Kantor Kemendagri Jakarta Pusat, Rabu (25/4) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos., M.Si., mewakili Wali Kota Kotamobagu, Muhammmad Rudi Mokoginta, S.E. M.T.P., mengatakan, sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan paling bergengsi ini.

“Tentunya rasa bangga dan syukur atas masuknya Kota Kotamobagu sebagai salah satu pemerintah daerah dengan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik. Kota Kotamobagu jika dibanding dengan daerah lain di Indonesia adalah daerah yang berusia muda, akan tetapi mampu bersaing di seluruh tingkatan, baik di provinsi maupun pusat. Tentu ini karena kerjasama yang solid baik itu eksekutif maupun legislatif dan didukung pengawasan oleh seluruh komponen masyarakat,” ucap Adnan.

Adnan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Kota Kotamobagu.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu, saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, atas dukungan baik motivasi, tenaga dan doa sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan ini,” ucap Adnan. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: