Kotamobagu

Dukung Program GISA, Pemkot Bakal Laksanakan Sosialiasi

 

Wali Kota Kotamobagu saat menghadiri kegiatan pencanangan program GISA tingkat Provinsi Sulut.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Bentuk dukungan pemerintah Kota Kotamobagu bagi Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), dalam waktu dekat Pemkot akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kotamobagu, Mohammad Mokoginta, usai menghadiri kegiatan Pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Senin (24/4).

“Dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kotamobagu juga akan segera melaksanakan Sosialisasi tentang Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, di seluruh wilayah Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan bahwa, khusus untuk dokumen kependudukan yaitu, Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, saat ini telah mencapai 90 persen dari jumlah penduduk di wilayah Kota Kotamobagu.

“Jumlah ini akan terus meningkat, karena saat ini Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, juga terus melaksanakan kegiatan perekaman KTP elektronik, di sejumlah lokasi yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.” terang Wali Kota.

Sebagai informasi, kegiatan pencanangan dilaksanakan di Kampus IPDN Sulawesi Utara, tersebut dibuka Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Edison Humiang, serta dihadiri langsung oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, para Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD se – Provinsi Sulawesi Utara, serta Direktur IPDN, Kampus Sulawesi Utara, Dr. Noudy Tendean, M.Si. (hms/ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: