AdvertorialBolmong

Wabup Lepas Resmi Gebyar dan Karnaval PAUD di Bolmong

BOLMONG— Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Ronny Tuuk S.Th MM, wakili Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow membuka resmi Pelaksanaan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kabupaten tahun 2018 sekaligus melepas pawai Karnaval PAUD, Selasa (17/4).
Kegiatan itu, dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (HPN) pada tanggal 2 Mei 2018 mendatang. Ratusan kendaraan beriring-iringan meramaikan kegiatan tersebut. Para anak-anak juga terlihat lengkap masing-masing seragam yang mereka cita-citakan, seperti seragam polisi, pilot, dokter, dan banyak lagi.
Menurut Wabup, pendidikan yang ada di Indonesia merupakan aset penting bagi kemajuan suatu daerah bahkan Negara. Olehnya setiap warga negara harus wajib mengikuti jenjang pendidikan, mulai dari tingkat anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah hingga perguruan tinggi. “PAUD ini untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, anak yang tumbuh berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya, sehingga anak usia dini ini selalu optimis dalam memasuki pendidikan dasar dan seterusnya,” Kata Wabup dalam sambutannya.
Dia menambahkan, pendidikkan usia dini dapat menyiapkan anak dalam mencapai kesiapan belajar disekolah. “Jadi, pendidikan anak usia dini harus melalui pendekatan, tidak hanya menekankan pada pendidikan semata, tetapi juga mencakup aspek pelayanan gizi, kesehatan, pengasuhan, perlindungan anak serta pendekatan keluarga yang merupakan pondasi awal untuk beradaptasi dengan lingkungan sosial,” tambahnya.
Lanjutnya, Gebyar PAUD dan lomba karnaval ini jiga bertujuan agar lebih banyak lagi anak-anak indonesia, khususnya di daerah Bolmong yang menjadi anak yang berprestasi di segala bidang ilmu pengetahuan. “Anak-anak adalah aset masa depan bangsa dan penentu kemajuan bangsa Indonesia kedepan,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong (Disdik) Renti Mokoginta menyampaikan,  ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas dan potensi anak usia dini, serta dapat membangun kecerdasan menyenagkan. “Melalui Gebyar PAUD se-Kabupaten Bolmong. Anak usia dini, bisa lebih kreatif dan berpotensi,” katanya mengakhiri.
Sekadar informasi, turut hadir dalam kegiata tersebut, Asisten II Yhuda Rantung, Kepala Disdik Renti Mokoginta, Para Kepala SKPD di lingkup Pemkab Bolmong, Forkopimda dan seluruh peserta yang hadir terdiri dari Kelompok Bermain (KB) Satuan PAUD sejenis (SPS), Taman Kanak Kanak (TK). (Ind/Adve)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: