Bolmong

Aset Milik Pemkab Bolmong di Luar Daerah Akan Diinventarisasi

BOLMONG— Seluruh aset milik daerah baik yang bergerak maupun tidak bergerak harus terdata. Apalagi aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong yang ada di luar daerah. Salah satunya gedung mess milik Pemkab Bolmong yang ada di Kelurahan Bitung Karang Ria, Kecamatan Tuminting Manado.
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong melalui Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah Fanny Popitod mengatakan, ini merupakan penegasan Ibu Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. Kata dia, pihaknya saat ini fokus untuk menginventarisasi aset yang berada di luar wilayah Bolmong, dan dari hasil peninjauan, BKD menemukan bahwa telah terjadi penyusutan lahan milik Pemkab.
“Pasca BKD mengecek langsung ke mess, ada sekitar 6 kepala keluarga yang telah mendirikan bangunan di atas lahan ini. Dulunya bangunan tersebut sebagai kantor perwakilan,” kata Fanny, Rabu (4/4).
Ditambahkan, inventarisasi yang dilakukan juga tidak hanya di daerah Sulut. Namun, gedung asrama yang ada di Gorontalo, Makassar dan Jogjakarta akan ditata kembali. “Kita akan mengambil waktu untuk mengecek aset-aset itu. Sesuai dengan arahan ibu Bupati, bahwa perlu dilakukan penertiban dan inventarisasi aset yang berada di luar Bolmong,” jelasnya.
Ditambahkan, BKD nantinya akan melakukan penertiban terhadap aset yang berada di luar Bolmong. Mulai dari lokasi di lapangan, hingga pembuatan sertifikat atas lahan-lahan milik Pemkab. “Ketika turun penertiban nanti, kita akan libatkan lintas sektor. Karena sudah ada warga yang bertahun-tahun mendirikan bangunan, maka kita akan bekerja sama dengan pihak kepolisian,” katanya mengakhiri. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: