Bolmong

Perpustakaan Keliling Bakal Jawab Tersalurnya Minat Baca Warga Bolmong

BOLMONG— Membaca adalah hal yang sangat penting dilakukan. Dengan banyak membaca, wawasan seseorang akan lebih luas. Hal ini yang mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk melakukan program keliling demi merangsang minat baca masyarakat Bolmong.
Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bolmong, Pemkab menjalankan program perpustakaan keliling. Kapala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumarni Bonde, mengatakan, hal itu dilakukan dengan tujuan meningkatkan minat baca. Sasarannya, mulai dari anak sekolah, mahasiswa hingga kalangan masyarakat bisa membudayakan hobby membaca. “Ya, untuk lebih mendorong literasi dan minat baca Nasional terutama di Bolmong. Kita targetkan pengembangan pustakawan. Makanya perlu ada pemerataan akses perpustakaan bagi masyarakat, terutama perpustakaan keliling yang dilakukan tiap minggu satu kali,” ungkap Sumarni, Selasa (3/4).
Ditambahkan, pihaknya baru-baru ini juga menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi peningkatan minat baca. DanĀ  tujuan dari Rakornas tersebut kata dia, pengembangan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca harus lebih ditingkatkan. “Jadi, ini harus diterapkan di Bolmong, guna lebih meningkatkan atau mengembangkan pustakawan. Terlebih peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM),” jelasnya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: