Kotamobagu

Pantau UNBK, Wali Kota Berharap Para Siswa Bisa Lulus

Tampak Pjs Wali Kota Kotamobagu saat memantau pelaksanaan UNBK tingkat SMK di Kotamobagu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Mohammad Mokoginta, berharap agar para siswa SMK yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK I Kotamobagu bisa lulus 100%.

Hal ini disampaikan Pjs Wali Kota saat memantau pelaksanaan UNBK yang diikuti oleh Sembilan sekolah kejuruan di Kotamobagu, Senin (2/4) pagi tadi.

“Harapan saya agar para siswa yang mengikuti UNBK tahun ini bisa lulus semuanya,” kata Mokoginta.

Tak hanya itu saja, Mokoginta juga meminta agar para siswa yang mengikuti UNBK tak hanya lulus tapi mempu memperoleh nilai yang tinggi. Karena menurutnya, proses UNBK seperi ini buka pertama kali dilaksanakan sehingga para siswa tidak perlu khawatir dan harus mampu menjawab semua pertanyaan.

“Yang penting adalah para siswa harus belajar dan menguasai materi agar bisa menjawab soal dengan baik,” kata Rudi sapaan akrabnya.

Pada saat peninjauan tersebut, Penjabat Sementara (Pjs) Wali  Kota Kotamobagu, Mohammad Mokoginta didampingi, sejumlah kepala SKPD diantaranya, Kadis Pendidikan Dra Hj Rukmini Simbala, Kadis Kominfo Ahmad Yani Umar, Kadis Dispora Tonny Ponongoa.

Pelaksanaan kegiatan UNBK serentak di Sulawesi Utara dibuka oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE melalui Video Conference ke beberapa sekolah yang ada di Sulawesi Utara.

Adapun pelaksanaan UNBK di Kota Kotamobagu yang digelar dari tanggal 2 April s/d 5 April 2018 dilaksanakan di SMKN I Kotamobagu, SMKN 2 Kotamobagu, SMK Cokroaminoto, SMK 23 Maret, SMK Muhammadiyah, SMK Kristen, SMK Panca Marga, SMK Farmasi dan SMK Kharisma serta diikuti sebanyak 1549 siswa, Dengan mata pelajaran antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. (ddj)

 

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: