Kotamobagu

Sentra Industri Tempe Bakal Dibangun di Kotamobagu

Tempe

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU–  Melihat potensi  produksi tempe dan tahu di Kota Kotamobagu yang semakin meningkat serta mendorong peningkatan produksi yang lebih besar. Pemerintah Kota Kotamobagu akan membangun sentra produksi tempe dan tahu yang anggarannya bersumber dari APBN.

“Potensi kita cukup menjanjikan. Untuk meningkatkan hasil produksi perlu adanya sentra produksi dan kita patut bersyukur mendapat kucuran dana dari pusat sebesar Rp. 1,2 Milyar,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja Hidayat Mokoginta.

Menurut.Hidayat, pembangunan Sentra tahu tempe ini sebagai upaya Pemerintah untuk mendorong Industri Kecil Menengah  (IKM) di Kotamobagu khususnya para pengrajin tahu tempe.

“Saat ini dalam tahap penyusunan Master plan pembangunan awal,dan dipastikan akan dimulai tahun ini,dengan lokasi Kel Molinow Kec Kotamobagu Barat,” ungkap Hidayat.

Hidayat berharap dengan dibangunnya sentra tersebut dapat meningkatkan jumlah produksi tahu tempe sehingga bisa menyuplai kebutuhan di Kotamobagu dan Bolmong raya.”Selain itu pembangunan sentra ini diharapkan juga menyerap tenaga kerja,” ucapnya. (ddj).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: