BMRPolitik

Tatong Bara tak Masuk Rekomendasi Penjaringan PAN

Ir. Tatong Bara

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Hasil Rapat Pleno Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN)  Kota Kotamobagu, merekomendasikan Jainuddin Damopolii, yang kini menjabat Wakil Wali Kota sebagai calon wali kota untuk Pilwako 2018 mendatang. Sementara untuk wakil walikota muncul nama  Aditya Anugrah Moha  (ADM) dan Nasrun Koto. Hasil tersebut tertuang dalam berita acara rapat pleno yang digelar di sekertariat DPD PAN Kota Kotamobagu, Kelurahan Kotobangun, Minggu (9/3).

Menariknya, Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, yang merupakan salah satu yang mendaftar dalam penjaringan calon walikota dan wakil wali kota yang dilaksanakan oleh PAN tidak masuk dalam hasil rekomendasi.

Saat dikonfirmasi, Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulut, Felmi Pelleng, mengatakan hasil pleno ini sudah sesui dengan mekanisme Partai Amanat Nasional, mulai dari pembentukan tim pilkada, pejaringan, verifikasi berkas,  survey, hinga rapat pleno.

“Seluruh kader PAN Kotamobagu sepakat memilih Jainudin Damopolii untuk direkomendasikan sebagai calon wali kota,” kata Felmi, saat diwawancarai sejumlah wartawan, minggu (3/9).

Dirinya menambahkan, hasil rekomendasi rapat pleno akan dibawa ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk ke Dewan Pimpinan Pusat.

“Hasil ini yang akan dibawa DPW ke DPP untuk dimintakan Surat Keputusan (SK),” ucap Felmi.

Sementara itu, Tatong Bara saat dikonfirmasi terkait hasil rapat pleno Dewan Pimpin Daerah (DPD) PAN Kota Kotamogu,  mengatakan proses penetapan bakal calon wali kota dan wakil wali kota itu melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

“Mekanismenya kan jelas, bahwa yang menentukan calon itu adalah DPP,” singkat Tatong Bara.  (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: