Bolmong

2018, ASN yang Tinggal di Luar Daerah Bakal Disediakan Bus

Mansur paputungan
Mansur paputungan

BOLMONG— Meskipun dikenal tegas, Pemerintahan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk terus mengutamakan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Buktinya, untuk lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Bolmong. Pemkab melalui Kepala Bagian (Kabag) Umum, Sekretariat Daerah Bolmong, Mansur Paputungan mengatakan, tahun depan ASN Pemkab Bolmong akan dilengkapi fasilitas kendaraan jenis bus, yang diperuntuhkan bagi ASN yang berdomisili diluar daerah. “Ya, selama ini ASN kalau berangkat dan pulang kerja selalu menumpang kendaraan, baik kendaraan umum maupun Kendaraan Dinas (Kendis). Karena itu, tahun ini kami telah menyusun anggaran untuk pengadaaan dua unit bus untuk realisasi di tahun 2018,” ungkapnya,

Ditambahkan, ini juga untuk lebih menigkatkan pelayanan masyarakat agar di jam masuk dan jam keluar ASN tidak ada yang terlambat dan juga tidak ada yang cepat pulang karena mengejar waktu menunggu kendaraan umum. “Program Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, dimana lebih mengutamakan pelayanan dengan begitu maka semua fasilitas yang dibutuhkan akan diakomodasi bagi ASN agar ini juga pelayanan  bisa lebih maksimal,” ujarnya.

Dijelaskan, jika Bus tersebut mulai beroperasi maka untuk biaya anggaran operasional dan gaji sopir itu akan dianggarkan ke Dinas Perhubungan (Dishub). “Pengadaan bus telah kami susun ditahun ini tinggal anggaranya jika disetujui tahun depan sudah bisa diadakan, dan untuk biaya operasional hingga gaji sopir tinggar Dishub yang akan anggarakan itu, karena kami hanya lewat penganggaran bus saja,” jelasnya.(Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close