Bolmong

Pemuda Kristen Harus Proaktif Mendukung Program Pemerintah

IMG-20170716-WA0005

BOLMONG— Peran pemuda sangat penting dalam kemajuan bangsa maupun daerah. Sebagai tulang punggung bangsa, pemuda Kristen harus proaktif mendukung program pemerintah. Apalagi, semangat pemuda untuk berkarya, serta pemikiran-pemikiran kaum muda saat ini sangat penting untuk kemajuan bangsa hingga ke daerah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulut Yani Lukas, M.Si. “Pemuda sebagai tulang punggung bangsa harus pro aktif mendukung program pemerintah, serta pemuda  harus inovatif dalam menjawab tuntutan jaman,” ungkap Lukas saat membuka kegiatan perkemahan Pemuda Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) Selasa (11/7) di GMIBM Yosua Kanaan pekan lalu.

Diketahui, sebanyak 2.500 peserta pemuda-pemudi masing- masing dari utusan 68 Jemaat pemuda GMIBM  yang ada di Bolaang Mongodow  Raya (BMR) mengikuti kegiatan perkemahan memuda tersebut.

Ketua  Kompelsus Pemuda GMIBM Maekel Moonik mengatakan, kemah pemuda ini berlangung sejak 11-14 Juli pekan lalu. Menurutnya, ini juga sebagai upaya pembentukan karakter dari setiap pemuda yang ada di BMR. “Berharap ini tidak hanya menjadi rutinitas dan program tahunan atau hanya bertujuan mempererat hubungan kekerabatan sesama pemuda GMIBM secara internal, tapi juga yang utama adalah menghasilkan pemuda-pemudi GMIBM yang intim dengan Tuhan, serta Pemuda GMIBM harus mampu menjadi teladan dimanapun pergi dan berada,”  katanya.

Selain itu  lanjut Moonik, ada beberapa kegiatan yang turut dilombakan dalam kegiatan tersebut untuk menambah rasa kebersamaan antar pemuda yakni, volly ball antar pemuda wilayah, tarik tambang, bintang vocalia, serta keindahan Tenda. “Para pemuda ini juga mengikuti beberapa materi. Pembicaranya dari Ketua Sinode GMIBM  Pdt Ch.N. Raitama Mangulimang MTh, pada materi Merajut Kebinekaan, Ketua GAMKI Sulut pada materi Managemen Organisasi serta  Kadis Perdagangan dan ESDM Bolmong pada materi Kewirausahaan serta, Maekel Moonik pada materi Kepemimpinan Kristen,” tutupnya. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close