Bolmong

5 Desa Tertinggal di Bolmong Butuh Perhatian

Tampak salah satu infrastruktur di Desa Serasi Kecamatan Dumoga Timur. (foto:faisal amu)
Tampak salah satu infrastruktur di Desa Serasi Kecamatan Dumoga Timur. (foto:faisal amu)

Hingga saat ini masih ada 5 Desa di Kabupaten Bolmong, dikategorikan sebagai daerah tertinggal. Pasalnya, pembangunan di desa-desa tersebut masih minim bahkan akses jalan sangat sulit dijangkau. “Pemerintah harus memperhatikan 5 desa yang tertinggal di Bolmong,” ujar aktivis Bolmong Efendy Abdul Kadir.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, beberapa daerah yang tergolong tertinggal diantaranya: Desa Tudu Aog Baru, Kolingangaan (Kecamatan Bilalang), Pomoman (Poigar), Serasi dan Kanaan (Dumoga Timur). Kondisi Desa-desa yang terdapat di daerah terpencil itu sangat memperhatinkan. Parahnya, akses jalan masuk desa sangatlah sulit karena nyaris tidak tersentuh pembangunan. “Sudah selayaknya pemerintah mengalokasikan dana pembangunan yang besar bagi desa-desa tersebut,” tandas Efendy.

Salah satu desa yang tertinggal adalah Desa Serasi atau yang biasa disebut Desa Ikarat Kecamatan Dumoga Timur. Dimana untuk menjangkau desa tersebut harus memerlukan waktu yang lama, bahkan jalannya nyaris tidak bisa dilewati ketika musim hujan. “Kami merupakan masyarakat Bolmong. Sehingga, diharapkan kepada pemerintah agar menggiatkan pembangunan di desa kami,” harap Agustinus masyarakat Serasi.

Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh MM mengatakan, hingga pertengahan 2015 nanti pemerintah akan memfokuskan pembangunan ke daerah-daerah tersebut. Katanya, berbagai infrastruktur seperti jalan akan dipusatkan pada 5 desa tersebut. “Pastinya ada dana yang nantinya akan difokuskan untuk pembangunan infrastruktur jalan di daerah-daerah terpencil itu,” katanya. (sal)

 

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: