Bolmong

KPU dan Pemkab Agendakan Lagi Teken NPHD

Konsultasi akhir komisioner KPU Bolmong dan bupati, akhir pekan lalu.
Konsultasi akhir komisioner KPU Bolmong dan bupati, akhir pekan lalu.

BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pemkab, bersepakat dengan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, da merencanakan akan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pekan depan.

“Mudah-mudahan tidak ada aral melintang, pekan depan NPHD sudah tuntas,” kata salah satu Komisioner KPU Bolmong, Lilik Mahmudah SSos.

Menurutnya, pembahasan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bolmong, sudah ada kesepakatan angka. Ada beberapa item anggaran yang dirasionalisasi, tapi tak banyak berkurang. Tetap diangka yang sama yakni Rp 25 Milyar, hanya komanya saja yang berubah. “Ada pengurangan, karena pertimbangan ada kegiatan yang menurut Pemda dan kamipun akhirnya menghapus kegiatan itu, dengan alasan cukup rawan,” kata Lilik.

Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel mengatakan, pihaknya telah dikonfirmasi oleh KPU RI melalui KPU Provinsi, kapan penandatanganan NPHD. “Mudah-mudahan minggu depan sudah tuntas, sehingga tahapan lain mulai dilaksanakan,” kata Fahmi.

Fahmi menambahkan, semoga pemkab tak lagi menunda penandatanganan NPHD, karena sangat berpengaruh terhadap tahapan. Apalagi bila sampai pembentukan badan adhoc (PPK, PPS) bila belum tersedia anggaran maka konsekwensinya penundaan tahapan. “Kami sudah diperingatkan KPU Provinsi dan KPU Pusat, NPHD harus segera tuntas. Makanya, kami tak henti-hentinya berkoordinasi dengan pemkab,”pungkas Fahmi. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: