Kotamobagu

Tak Ikut Kegiatan HUT Kota, ASN Siap-Siap Terima Sanksi

Tahlis Galang
Tahlis Galang

ProBMR, Kotamobagu– Peringatan HUT Kota Kotamobagu ke-9 yang jatuh pada tanggal 23 Mei tahun 2016 menjadi berbeda. Pasalnya, pada peringatan tahun ini, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan, Kelurahan dan Desa harus aktif menyemarakkannya berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Jika tidak, maka akan diberikan sanksi tegas.

Tak tanggung- tanggung pemerintah Kota Kotamobagu memberi sanksi   berupa pemotongan Tunjangan Pendapatan Pegawai (TPP) dengan nominal yang besar. Sementara, untuk aparat Kelurahan dan Desa akan diterapkan sanksi berupa denda yang nantinya akan melalui ketetapan camat.

Hal ini diungkapkan  Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM. Dirinya berharap  agar seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk berperan aktif dalam peringatan HUT ini.

“Besaran TPP akan dipotong bagi para ASN yang tidak terlibat dalam peringatan HUT. Ini sudah disampaikan ke seluruh jajaran Pemkot, mulai dari SKPD hingga tingkat Desa dan Kelurahan. Setiap Desa dan Kelurahan, wajib untuk mengutus perwakilannya dalam perlombaan yang akan diselenggarakan,” kata Tahlis, Minggu (15/5) kemarin.

Hal senada ditegaskan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara melalui Ketua Panitia HUT ke 9 Kota Kotamobagu, Moch Agung Adati ST MSi. “Sudah ditegaskan lewat rapat, semua pihak tidak terkecuali ASN untuk memeriahkan. Ini akan menjadi penilaian tersendiri bagi pimpinan daerah,” kata mantan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Kotamobagu ini, meneruskan penegasan Wali Kota. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: