Kotamobagu

Raras Dan Mifta Jawara Pemilihan Nanu’ dan Uyo’ Kotamobagu 2016.

Grand Final Nanu' dan Uyo' Kota Kotamobagu Tahun 2016.
Grand Final Nanu’ dan Uyo’ Kota Kotamobagu Tahun 2016.

ProBMR,KOTAMOBAGU–Grand final pemilihan Nanu’ dan Uyo’ Kotamobagu 2016 yang berlangsung hingga pukul 02.00 Wita, Rabu (04/5) di Ballroom Hotel Sutan Raja, Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur menghantarkan Raras Kenanga Paputungan dan Mifta Farih Gonibala sebagai jawara dalam ajang pemilihan Duta Wisata Nanu’ Uyo’ Kotamobagu.

Raras yang diutus Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu berhasil meraih predikat Nanu’ 2016, sedangkan Mifta yang diutus oleh Bagian Setda Kotamobagu terpilih sebagai uyo’ 2016. Setelah melalui tahapan sejak seleksi sampai pada tahapan karantina bagi 30 kontestan Nanu’ dan Uyo’, keduanya berhak mewakili Kotamobagu dalam ajang pemilihan Nyong dan Noni Sulawesi Utara (Sulut).

Malam grand final Nanu’ dan Uyo’  2016 tersebut dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Tatong Bara dan Djainudin Damopolii serta sejumlah pejabat Pemkot Kotamobagu, Anggota DPRD Kotamobagu, Para Sponsor Kegiatan, Ikatan Nyong dan Noni Sulut, serta masyarakat.

Wakil Walikota Kotamobagu, Djainudin Damopolii  menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah menciptakan generasi muda yang berbakat, memiliki kecintaan terhadap daerah, mempromosikan pariwisata kepada daerah luar, memberikan kesempatan kepada putra-putri untuk menpelajari dan memahami kebudayaan daerah agar bisa dilestarikan.

“Ini menjadi media kepada putra-putri terbaik daerah untuk menggali dan mengembangkan minat serta bakat sebagai role mode kepada Pemuda dan Pemudi Kotamobagu, Juga sebagai tonggak daerah dalam mempromosikan daerah ke tingkat regional, Nasional maupun Internasional” Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo (Dishubbudparkominfo) Agung Adati, mengatakan bersyukur karena ivent tahunan ini telah berhasil dilaksanakan dengan baik. “Harapan saya, pemenang Nanu’ dan Uyo’ dapat memberikan yang terbaik ketika mewakili Kotamobagu di ajang Nyong Noni Sulut dan menjadi duta pariwisata Kotamobagu,” ujarnya.(Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: