Bolmong

Tim Arung Jeram Raih Empat Medali Emas

BOLMONG – Tim putra Kabupaten Bolmong berhasil meraih medali emas di empat nomor perlombaan dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara  (Sulut) ke-XI Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram.

Masing-masing Sprint Putra, Head to Head, Slalom dan Down River Race. Dengan diraihnya medali emas terakhir di nomor keempat perlombaan ini, Kontingen Arung Jeram Bolmong dinyatakan juara umum dalam perlombaan ini.

Capaian itu, setelah Cabor Arung Jeram kategori Down River Race (DRR) digelar di hari terakhir perlombaan Minggu (20/11/2022).

Kategori Down River Race yang dipertandingkan di Porprov XI Sulut ini merupakan jenis perlombaan dalam Arung Jeram yang mengutamakan kecepatan tim dalam mendayung perahu pada jarak jauh.

Pada kategori DRR ini, tim putra dari seluruh kontingen, harus menempuh 3,8 kilo meter jarak perlombaan. Menariknya, tim putra Arung Jeram Kontingen Bolmong kembali menorehkan prestasi luar biasa dan kembali menyabet medali emas pada pelaksanaan Porprov XI Sulut khususnya di kategori Down River Race.

Pejabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengalungkan secara langsung medali kepada para kontingen

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bolmong, Marief Mokodompit mengungkapkan, perolehan empat medali emas oleh kontingen Bolmong diluar ekspektasi sebelumnya.

“Sebelumnya kami memang tidak menargetkan medali emas kepada para atlet FAJI Bolmong, arahan terakhir yang terpenting bermain nyaman saja saat perlombaan, eh ternyata diluar ekspektasi dan Alhamdulillah juara umum, tentunya kita sangat bersyukur atas raihan ini,” ungkap Marief.

Dirinya juga mengapresiasi kerja keras dan semangat dari para atlet tim putra Bolmong dengan raihan empat medali emas dalam Cabor Arung Jeram Porprov XI Sulut ini.

“Semoga dengan hasil yang maksimal ini para atlet terutama FAJI Bolmong bisa terus bersinar dan mengharumkan nama Daerah di ajang-ajang Nasional maupun Internasional kedepan,” tutupnya.

Perlu diketahui, Cabor Arung Jeram pada Porprov XI Sulut Tahun 2022 ini mengikutsertakan 9 Kontingen. Diantaranya, Kontingen Bolmong, Minahasa, Talaud, Bitung, Tomohon, Sangihe, Minahasa Utara, Manado, Minahasa Selatan. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close