AdvertorialBolmong

Yasti Pimpin Penyemprotan Disinfektan Massal di Ruang Publik

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik dan perkantoran di lingkungan Pemkab Bolmong, Sabtu, (31/7). Penyemprotan yang melibatkan TNI dan Polri, Dinas Pol PP serta Dinas Kesehatan Bolmong digelar  serentak  se- Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), demi mencegah penularan Covid-19, yang kini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sejumlah instansi pemerintah dan ruang publik yang disemprot disinfektan masing-masing area Kantor Bupati, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Dinas PMPTSP, dan seputaran Pasar Lolak.

Bupati didampingi Asisten 1 Deker Rompas mengemudi Mobil Damkar dalam proses penyemprotan. “Kegiatan penyemprotan hari ini digelar serentak, mulai dari bapak gubernur dan semua bupati dan wali kota di Sulut,” kata bupati. Menurutnya, penyemprotan ini dilakukan karena Covid-19, sampai saat ini masih masif dan menjangkiti rakyat Indonesia lebih khusus rakyat yang ada di Kabupaten Bolmong. “Memang ada peningkatan jumlah pasien Covid-19 hari ini di Kabupaten Bolmong. BOR kita di rumah sakit sudah mencapai 80 persen,” ungkapnya.

Karena itu kata Yasti, pemerintah tidak henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19. “Jika sebelumnya 3M maka sekarang boleh 4 M atau 5 M, salah satu disitu adalah terkait dengan kebersihan diri kita dan kebersihan lingkungan,” ujar Bupati. Semoga dengan penyemprotan ini virus tentu akan hilang. Namun dilakukan berkesinambungan sebab virus ini ada terus. “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat lakukan pola hidup sehat, jaga kebersihan dimana kita harus menjaga jarak. Dan kita yakin Serta percaya bila kita disiplin, Insya Allah 3 atau 5 bulan kedepan Insya Allah kita terbebas dari Covid-19,” imbuhn bupati.

Ia juga mengajak masyarakat berdoa, agar Tuhan yang maha esa akan melenyapkan Virus Covid-19 dari permukaan bumi ini. Kemudian, untuk PPKM Kabupaten Bolmong masuk pada level dua. Menurutnya, PPKM ini jangan dianggap membatasi ruang gerak masyarakat. Tapi yakinlah pemerintah selalu membuat yang terbaik untuk masyarakat demi kebaikan bersama. “Jadi PPKM ini sudah ada himbauan dari bupati kepada seluruh masyarakat. Tolong dipatuhi baik camat dan sangadi, dimana seluruh perangkat yang ada di kelurahan tolong dipatuhi, dijaga untuk kebaikan kita bersama,” harapnya. Sejumlah pejabat teras mendampingi Bupati dalam penyemprotan disinfektan secara serentak, yakni Asisten 1 Deker Rompas, PLT Kadis Kominfo Jenli Mongilong, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ramlah Mokodongan, serta petugas dari dinas kesehatan. Sementara itu Kapolres Bolmong, diwakili oleh Kapolsek Lolak, dan Dandim Bolmong yang diwakili oleh Dandramil Lolak. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: