Kotamobagu

Pemkot dan Forkopimda Bahas Pelaksanaan Sholat Idhul Fitri 1442 Hijriah

Kotamobagu- Kasus Covid-19 di Kota Kotamobagu mulai menunjukkan angka penurunan. Pasalnya, dari 109 kasus aktif yang ada, tersisah 10 orang yang terkonfirmasi positif, setelah hasil Swab dari 99 orang negatif.

Sehingga, Kotamobagu yang sempat kembali menjadi zona orange, sekarang ini sesuai fakta sudah menjadi zona kuning kembali.

Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot disela-sela rapat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) tingkat Kota Kotamobagu tahun 2021, Jumat (7/5/2021) di aula rumah dinas Walikota Kotamobagu.

“Memang kemarin sudah zona kuning, tapi karena adanya hasil Swab di rutan sehingga menjadi orange karena peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi sangat signifikan sehingga kembali menjadi zona orange,” kata Tanty.

Lanjut Tanty, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tinggal menunggu rilis resmi dari Provinsi terkait dengan hasil Swab terhadap 109 orang.

“Kemungkinan besok diliris. Dari 109 dikurangi 99 orang sisa 10 orang. Jika Besok atau lusa dirilis, kita bisa lakukan kembali aktifitas sesuai edaran kementerian agama. Terutama untuk sholat Ied,” tukas dr Tanty.

Berarti, dengan kembali menjadi zona kuning, warga Kota Kotamobagu bisa melaksanakan sholat Ied baik di Masjid ataupun di lapangan. Namun, tatap dengan protokol kesehatan.

(Yyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close