Bolmong

173 Penyandang Cacat Netra di Bolmong Terima Bantuan

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima paket bantuan sembako dari Balai Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Senin (22/6). Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong Abdul Haris Bambela mewakili bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menerima paket bantuan tersebut, yang diserahkan langsung Kepala Balai Rehabilitasi Sensorik Netra Tumou Tou Kamsiaty Rotty. Ada 173 penyandang cacat netra di 15 Kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima paket bantuan sembako.

Setiap penerima mendapatkan beras 5 kilogram, 1 kaleng biskuit regal, minyak goreng 2 liter, mie instans 8 bungkus, ikan kaleng sarden 2 kaleng, telur 10 butir, sabun mandi cair, sabun cuci serta goodie bag. “Tujuan bansos ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi. Para penerima bantuan pandemi Covid-19 menyasar kepada kelompok miskin, rentan dan marjinal yang menjadi binaan lembaga komunikasi,” kata Kepala Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Tumou Tou, Kamsiaty Rotty, usai menyerahkan bantuan.

Sementara itu, menurut Abdul Haris Bambela, bantuan yang diberikan kepada penyandang cacat netra tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Bolmong yang diusulkan lewat Dinas Sosial akibat Pandemi Covid-19. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diterima, untuk disalurkan kepada Penyandang Cacat Netra di Bolmong. “Kita sudah menyasar seluruh penyandang tuna netra di Bolmong untuk diberikan bantuan, terlebih yang tidak masuk penerima bantuan seperti BLT, BST serta bantuan lainnya,” ungkap Bambela.

Lanjutnya lagi, dari 15 kabupaten kota yang ada di Sulut, Bolmongmerupakan jumlah terbanyak yang menerima paket sembako. “Bolmong paling banyak jumlah penerima se Sulut,” pungkasnya. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: