AdvertorialBolmong

Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Pupuk dan Jagung Manis

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai menyalurkan bibit jagung manis untuk ditanam oleh masyarakat. Ini sebagai bentuk Antisipasi menurunnya produksi pangan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Jumat (1/5). Kepala Dinas Perkebunan Bolmong Taufik Mokoginta mengatakan, penyaluran itu dilakukan guna menyiapkan program ketahanan pangan individu. “Wilayah pantura adalah wilayah pertama yang akan disalurkan pupuk dan benih jagung manis,” kata Taufik. Lanjutnya lagi, untuk wilayah lainnya akan menyusul disalurkan. “Tiap titik dibagikan lima saset, dengan jumlah per sasetnya kurang lebih 3000 benih beserta pupuk kompos,” imbuhnya.

Menurutnya, untuk cara penanaman diatur setiap 10 hari. Dengan begitu kata dia, panen bisa terus berlangsung secara terus menerus selama satu hingga dua bulan ke depan.

“Untuk penanaman hingga panen akan dikawal langsung oleh Dinas Perkebunan, serta para koordinator PPL di masing-masing wilayah, agar tepat sasaran saat penyaluran kepada masyarakat. Baik yang kurang mampu maupun warga yang terkena dampak Covid-19. Karena jika itu terlaksana dengan baik, imbasnya akan memberikan dampak ekonomi langsung ke masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menginstruksikan kepada masyarakat Bolmong untuk memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan dengan menanam. “Ini bertujuan untuk mengantisipasi kebutuhan pangan akibat potensi berkepanjangannya krisis Covid-19,” kata Yasti beberapa waktu lalu. (sal/adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: