Bolmong

Pasien PDP di Mopuya NEGATIF Corona

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan resmi menyatakan pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Mopuya Utara Kecamatan Dumoga Utara, Negatif Covid-19 melalui hasil Swab Test. Kepala Dinas Kesehatan Bolmong dr Erman Paputungan mengatakan, pihaknya sudah mendapat konfirmasi resmi dari gugus tugas covid-19 Provinsi Sulut terkait hasil Swab Test tersebut, Rabu (15/4) siang ini. ”Alhamdulillah, hasil Swab Test untuk pasien PDP di Mopuya itu NEGATIF Covid-19. Kami sudah mendapatkan informasi resmi dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut,” kata Erman. Menurutnya, hasil Swab Test, PDP yang sudah dimakamkan sejak hari Jumat (10/4) itu diagnosanya gagal ginjal dan diabetes. ”Hasilnya sama seperti diagnosa awal, yakni gagal ginjal dan diabetes. Tapi karena pasien dirujuk di rumah sakit rujukan covid-19 provinsi, jadi pemakamannya menggunakan protap covid-19,” imbuh mantan Direktur RSUD Datoe Binangkang ini.

Sementara itu, juru bicara tim gugus tugas Bolmong dr Debby Kulo berharap agar dengan adanya hasil Swab Test ini masyarakat Dumoga Bersatu khususnya Mopuya tetap tenang dan menjaga kewaspadaan. ”Kami harap, masyarakat tidak panik dan tetap waspada dengan mengutamakan pencegahan,” kata Debby. Ia juga meminta agar keluarga almarhum tidak melanjutkan isolasi.

Diketahui, pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Mopuya Utara Kecamatan Dumoga Utara, dimakamkan di Desa Mopuya Utara I, pukul 15.00 wita, Jumat (10/4) lalu. Lokasi pemakaman berjarak sekitar 500 meter dari pemukiman warga. Jenazah dibawa langsung petugas Rumah Sakit Prof Kandouw Manado yang dikawal mobil patwal Polda Sulut. (Faisal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: