AdvertorialBolmong

5 Kecamatan se Dumoga Bersatu Gelar Pra Musrenbang

BOLMONG – Sebanyak lima kecamatan se Dumoga Bersatu serentak menggelar Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Senin (27/1). Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong Yarlis Awaludin Hatam dan jajarannya mengawal langsung kegiatan tersebut. Di Dumoga Tengah, Pra Musrenbang digelar di Aula kantor Camat Dumoga Tengah, dihadiri oleh seluruh sangadi, sekdes, operator desa, perwakilan OPD dan seluruh perangkat desa.

Dalam sambutannya Camat Dumoga Tengah Rahmat Irmasyah Makalalag mengatakan, kegiatan ini dapat dimaksimalkan dengan baik oleh para sangadi dan perangkat desa. ”Ini tahapan dari musrenbang desa yang kami harap bisa dimaksimalkan oleh para sangadi. Hingga pelaksanaan musrenbang reguler pekan depan, tidak memakan waktu lama,” kata Makalalag.

Terpisah kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam mengatakan, Pra Musrenbang ini untuk mempermudah proses penginputan usulan-usulan desa. ”Kali ini hanya dibatasi lima usulan prioritas dari setiap desa,” kata Yarlis.

Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Bolmong sebagai panitia telah menyusun jadwal pelaksanaan di tiap kecamatan. Hari ini lima kecamatan di Dumoga Bersatu serentak di tiga tempat. Yakni, Kecamatan Dumoga Timur dan Dumoga Tenggara digelar di Kecamatan Dumoga Timur. Kecamatan Dumoga Utara dan Dumoga Barat digelar di Kecamatan Dumoga Barat. Adapun Kecamatan Dumoga Tengah dilaksanakan di Dumoga Tengah.

Pada hari Selasa (27/1), Kecamatan Passi Barat dan Bilalang digelar di Kecamatan Passi Barat. Sedangkan Kecamatan Passi Timur digelar di Kecamatan Passi Timur. Dan gabungan Kecamatan Lolayan dan Dumoga digelar di Kecamatan Lolayan. Ada pun pada hari Rabu (29/1), Kecamatan Poigar dan Bolaang Timur digelar di Kecamatan Bolaang Timur, Kecamatan Lolak dan Bolaang digelar di Kecamatan Lolak sementara Kecamatan Sangtombolang digelar di Kecamatan Sangtombolang. (sal/adv)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: