AdvertorialBolmong

Bupati Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia 2017

BOLMONG– Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow hadiri acara Penganugerahan Penghargaan Kabupaten dan Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2017, Selasa, (11/12).
Kegiatan yang digelar di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, Jakarta itu, dalam rangka peringatan hari Hak Asasi Manusia Sedunia Ke-70 Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.
Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dalam laporannya saat acara pembukaan mengatakan, Kabupaten dan Kota yang menerima penghargaan pada hari ini, berdasarkan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor M.HH-01.HA.02.02 Tahun 2018 tentang penetapan Kabupaten dan Kota Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2017 sebagai implementasi dari Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 34 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 25 Tahun 2013 tentang Kriteria Kabupaten dan Kota Peduli Hak Asasi Manusia.
Dimana Kabupaten dan Kota penerima penghargaan kali ini telah berupaya dalam membina dan mengembangkan Kabupaten dan Kota menjadi Kabupaten dan Kota Peduli Hak Asasi Manusia dan Kabupaten dan Kota yang cukup peduli hak asasi manusia pada tahun 2017.
“Ada terdapat 271 Kabupaten dan Kota yang masuk kategori Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2017 dan 75 Kabupaten dan Kota yang masuk kategori Cukup Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2017,” ungkap Laoly.
Sementara Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow setelah menerima Penghargaan sangat bersyukur tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menerima penghargaan sebagai Kabupaten yang masuk dalam Kategori Peduli Hak Asasi Manusia pada Tahun 2017.
Dia mengatakan, ini artinya Kabupaten Bolmong tahun ini naik satu level bila dibandingkan dengan penghargaan tahun lalu yang hanya masuk kategori Cukup Peduli HAM.
“Tentunya saya merasa bangga atas perolehan kategori yang kita raih kali ini dan penghargaan ini sebagai wujud kerja sama semua pihak, baik itu pemerintah, pihak swasta dan masyarakat Kabupaten Bolmong,” ucapnya.
Dirinya menyampaikan, ucapan teriterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bolmong yang telah bersama-sama dengan Pemkab Bolmong dalam menciptakan suasana kondusif. “Yaitu suasana yang aman, tertib dan nyaman, karena salah satu faktor penentu dari keberhasilan pembangunan adalah suasana yang kondusif, aman dan terkendali,” jelasnya.
Diketahui, piagam penghargaan yang diterima oleh Pemkab Bolmong kali ini diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. (Ind/Adve)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: