Kotamobagu

SDN 2 Kotamobagu Masuk Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri

Tampak juri adiwiyata tingkat nasional saat mengunngi SDN 2 Kotamobagu sebagai salah satu nominator dalam lomba adiwiyata, tahun lalu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Prestasi kembali diukir Sekolah Dasar Negeri 2 Kotamobagu sebagai Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri (CSAM)  tahun 2018 yang akan diverifikasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) Republik Indonesia.

Untuk itu, Pemerintah Kota Kotamobagu tengah mempersiapkan data-data pendukung Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri (CSAM)  tahun 2018.

Menurut Plh. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu, Drs. Nasrun Gilalom, berdasarkan surat yang dikirimkan       oleh KemenLHK nomor : S.402/LATMAS/PGL/SDM.2/11/2018 tanggal 1 November 2018 perihal Verifikasi Lapangan dan Permohonan Data CSAM Tahun 2018, Kota
Kotamobagu merupakan salah satu daerah yang akan dikunjungi oleh tim verifikasi.

“Syukur alhamdulillah tahun ini SDN 2 Kotamobagu merupakan satu-satunya sekolah se-sulut yang masuk dalam nominasi CSAM tahun 2018. Kita ketahui bersama, SDN 2 Kotamobagu pada tahun 2016 yang lalu
merupakan sekolah yang mendapat penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata
Nasional. Tahun ini, sekolah tersebut menuju pada Sekolah Adiwiyata Mandiri,” kata Nasrun, Jumat (9/11).

Nasrun menambahkan, data-data yang diminta oleh KemenKLH tersebut akan diserahkan paling lambat tanggal 23 November mendatang.

“Dengan melihat kondisi dilapangan dan persiapan yang ada, insyaallah penghargaan sekolah adiwiyata mandiri dapat kita raih. Nantinya pemberian penghargaan tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan penganugerahan Piala Adipura tahun 2018,” jelas Nasrun.(Kominfo/ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: