Kotamobagu

Pimpin Rakor, Nasrun : Pemdes dan Kelurahan Harus Manfaatkan Informasi Teknologi

Suasana Rakor yang dibuka langsung oleh Asisten I  Nasru Gilalom.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu terus mendorong agar program Wali Kota Kotamobagu menuju Smart City dapat dilaksanakan oleh pemerintah desa maupun kelurahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan, Asisten I Setda Kotamobagu, Nasrun Gilalom, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan rapat koordinasi tentang program Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Balai Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (11/10/2018).

“Berdasarkan rapat bersama Wali Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu, desa/kelurahan harus bisa menggunakan IT agar tercapainya Kotamobagu menjadi Smart City,” kata Nasrun.

Pemerintah Kota Kotamobagu sampai ke Tingkat Pemerintah Desa mengelar Rapat Koordinasi, di Balai Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (11/10/2018).

Lanjut Nasrun, fasilitas pendukung Kotamobagu menuju Smart City juga didukung oleh Data Center yang dikelola oleh Diskominfo, harus mampu dimanfaatkan oleh pemerintah desa dan kelurahan dengan selalu berkoordinasi dengan Diskominfo.

“Kotamobagu memiliki salah satu alat canggih yakni data center yang sudah diakui oleh daerah lain. Manfaatkan fasilitas ini guna menunjang pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut , peserta Rakor menerima sejumlah materi tentang program pemerintah Kotamobagu dari sejumlah SKPD terkait, seperti Kominfo dengan materi Pembangunan Pedesaan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikas (TIK). Serta materi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) disampaikan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), serta Materi tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) disampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Acara Rakor tersebut dihadiri oleh beberapa SKPD diantaranya Diskominfo, BPKD, Dinas PU dan Dinas PMD, Camat serta Lurah dan Sangadi se Kotamobagu. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: